Unordered List


Breaking News

Wednesday 23 December 2015

GUBERNUR DAN KETUA DPRD LAMPUNG DUKUNG TRANSFORMASI STAIN KE IAIN


 
 
 
GUBERNUR DAN KETUA DPRD LAMPUNG DUKUNG TRANSFORMASI STAIN KE IAIN

Dukungan transformasi STAIN Jurai Siwo Metro ke IAIN datang dari berbagai kalangan. Kali ini orang nomor satu di propinsi Lampung menyatakan dukungan transformasi tersebut. Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa ia sangat mendukung STAIN untuk alih status menjadi IAIN. Hal ini disampaikan saat Ketua STAIN Jurai Siwo Metro, Prof. Dr. Enizar, M.Ag beserta Ketua senat Dr. Yudianto, M.Si melakukan pertemuan dengan Gubernur di kantornya,  pada Kamis, 3 Desember 2015. 
“Saya mendorong STAIN untuk menjadi IAIN, sehingga dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan sumber daya manusia di propinsi Lampung”, ujar Gubernur termuda di Asia Tenggara ini. “Saya mengharapkan agar STAIN melakukan pembinaan masyarakat melalui pengabdian dan riset-riset bidang sosial keagamaan, khususnya dalam hal membangun harmoni di propinsi Lampung,” ungkapnya.
 
Dukungan transformasi STAIN juga disampaikan oleh ketua DPRD propinsi Lampung, H. Dedi Afrizal, S.Kep. “Upaya kita meningkatkan indeks Pembangunan Manusia (IPM) di propinsi Lampung bukan hanya kualitas intelektual saja, namun juga membentuk generasi yang berkahlak mulia, sehingga keberadaan dan peran Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sangat dibutuhkan, oleh karena itu saya sangat mendukung sepenuhnya alih status STAIN Metro menjadi IAIN,” ungkapnya. “Alih status tersebut sangat penting untuk mendorong peningkatan jumlah maupun kualitas lulusan” pungkasnya.
 
Dukungan dari kedua pemimpin propinsi Lampung di atas sangat memberi motivasi bagi sivitas akademika STAIN Metro untuk terus melakukan langkah-langkah strategis menjadi IAIN. STAIN akan berbuat dan berperan lebih banyak, bukan hanya pada internal STAIN, akan tetapi untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Lampung. (Imam) 
 
 
Sumber : http://stainmetro.ac.id/v2/

No comments:

Post a Comment

Designed By